facebook

Sabtu, 26 Maret 2011

Nikmatnya berbohong.!!

Kebohongan adalah salah satu sifat Setan yang nikmat dan penggambaran sesuatu yang berbeda dengan keadaan atau kejadian sebenarnya. Sebagian besar dari kita sangat akrab dengan kebohongan. Walaupun lisan kita mengatakan “saya jujur”, masih saja belum terbebas dari kebohongan. Karena dalam kata “saya jujur” justru mengandung banyak kebohongan. Selain kebohongan yang disajikan oleh banyaknya sinetron, banyak dari kita justru menjadi guru dalam ilmu kebohongan. Entah karena bergurau, sengaja berbohong atau karena gengsi. Sadar atau tidak kebohongan sudah menjadi sebagian dari pakaian kita.


Seperti halnya nikmatnya berbohong karena tidak mau kalah dalam banyak hal lebih banyak dipengaruhi oleh rasa “gengsi”. Seseorang yang takut turun pamornya tidak segan-segan untuk melakukan banyak kebohongan dalam realitas kehidupan sehari-harinya. Orang seperti ini tidak bisa ditempatkan lebih rendah dari siapapun. Dia akan memberikan berbagai alasan agar dirinya tidak merasa lebih rendah dari orang lain. Kadang bercerita tentang keluarganya yang kaya raya, punya jabatan tinggi. Dan itu semua cuma mengharapkan agar dirinya lebih dipandang sebagai kaum “priyayi”. Padahal belum tentu semua yang dikatakan benar atau bisa dibuktikan. Atau seseorang yang ingin masuk dalam komunitas yang sebenarnya bukan “level”nya. Hingga dia harus melakukan banyak ketidak jujuran untuk menutupi keadaan diri yang sebenarnya. Baik tentang diri, keluarga maupun tentang ekonomi atau status sosialnya. dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita perbuat dengan kebohongan. 


Efek akhir dari kebohongan. sekali kita berbohong dengan tulus akan menimbulkan reaksi yang berantai yaitu akan timbul kebohongan-kebohongan lain sebab kebohongan itu agar tidak terbongkar kitapun menutupinya dengan kebohongan lain. banyak efek dari kebohongan yang nikmat ,kita bisa bergaul dengan orng-orang kaya, drajat kita akan lebih tinggi, masalahpun bisa tuntas dengan sekejap, dapat pengahasialan/untung, lebih lagi kita bisa memikat hati seseorang dengan kebohongan laki-laki maupun perempuan. tapi setelah kenikmatan itu kita capai, pasti akan ada efek akhirnya  cepat atau lambat. diri kita akan merasa bersalah dan ingin menarik kebohongan yang kita ucapkan jika itu kebohongan besar, kita akan merasa sangat malu dengan teman yang didapat dengan kebohongan, juga kita akan dipenjara karena sebuah kebohongan dan yang pasti kita dosa. tapi semua itu tak akan terjadi jika kebohongan itu tak terungkap.
Jadi pesan Moralnya Adalah Janganlah Sampai Terungkap Kebohongan Kita.
walau cepat atau lambat pasti akan terungkap. ^_^

0 komentar:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar