facebook

Jumat, 03 Februari 2012

story of the year

well, gue sendiri gak tau ini beneran atau cuma cerita yang dibuat-buat. ibuku pernah cerita padaku kalau orang dulu iku beda banget (dalam arti kebatinan dan kehebatan lho ya..!). terutama saat mereka sakaratul maut. ibuku cerita tentang kakekku yang pamitan pada anak-anaknya saat mau berpulang ke Rahmatullah. bliau cerita tentang kakek yang dulu seorang perokok berat, dan meninggalkan nenekku serta anak-anaknya waktu ibukku masih kelas 2smp. nenek sendiri memiliki 8orang anak waktu iku, tapi yang sekolah cuma ibukku and budeku yang memang anak terakhir. ibuku cerita tentang dulu awktu dia tinggal dirumah gedek(rumah yang dindingnya terbuat dari kulit bambu) dan kakek yang sakit-sakitan, beliau batuk-batuk yang amat parah (menurutku se iku karena kebanyakan merokok) lalu beliau bilang ke nenek “yah, sesok aku kape muleh. jarman nang ndi to yah?” (nb: yah=awiyah nama nenekku, jarman nama pak de ku anak pertama aku manggilnya pak poh) saat iku pak poh sedang tidak ada dirumah katanya sih dia sedang mbaturi orang yang mau menikah (mbaturi=mendampingi, menjaga, atau apalah terserah.!) lalu keesokanharinya kakekku waktu menjelang ajal dia pamit kesemua anaknya, walau dirumah cuma ada nenek, ibuk, and buk ni budeku. “jarman nang ndi to yah..! aku kape budal.” ibuku gak nyeritain kata-kata terakhir kakekku and suasana saat iku. tapi beliau nyeritain kalau setelah beberapa saat kematian kakekku semua anak-anaknya pulang bahkan yang dari luar kota. padahal dulu telpon atau alat komunikasi gak ada. dan yang terjadi ternyata mereka tau kalo kakek meninggal dunia, karena kakekku telah pamit ke anak-anaknya melalui mimpi..! subhanallah.!.

lalu juga baru-baru ini (2010), pak deku yang bernama parman (anak ke 2 nenekku) waktu berpulang juga pamit sama anaknya yang kedua juga yang waktu iku ada dijakarta. pamitnya bukan pake handphone atau apa gitu tapi lewat mimpi, setelah mimpi itu sepupuku langsung telpon kerumah. pakpoh parman waktu iku kena struck jadi gak bisa bicara tapi sepupuku ini sudah mendengar suaranya lewat mimpi iku sekaligus berwasiat sesuatu kepada putra sulungnya iku.

yah mungkinkah akan kutemui hal-hal seperti iku dijaman sekarang? orang jaman sekarang dah terkontaminasi zat pewarna sih -____________________-
belive it or not.! up to you.!
see you, smoga bermanfaat.!

0 komentar:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar